Home Hiburan 8 Tips Bermain PUBG Mobile: Trik Menjadi One Last Standing

8 Tips Bermain PUBG Mobile: Trik Menjadi One Last Standing

Semua gamer kekinian pasti butuh tips bermain PUBG mobile, setidaknya mereka tahu trik untuk menjadi one last standing atau “pemenang”, nah jika kamu sudah mentok dan stress harus melakukan apa lagi supaya menang dipermainan PUBG mobile, mau di Android atau Iphone, silahkan simak artikel berikut.

PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah sebuah game hiburan tembak menembak untuk bertahan hidup dan menjadi “last man standing” atau orang terakhir yang hidup. Game ini diluncurkan pada maret 2017 oleh PUGB Corporation dan menjadi game PC terbaik dengan penjualan hampir 50 juta copy. Game ini bisa dimainkan sendiri, berdua atau berkelompok.

Untuk yang belum pernah memainkan game ini, PUBG tergolong sebagai permainan dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Jika salah melangkah atau bergerak, kamu bisa terbunuh seketika. Oleh sebab itu, pelajarilah tips bermain PUBG mobile berikut agar kamu bisa jadi pemenang.


Trik Menjadi One Last Standing dalam PUBG

1. Temukan Lokasi Pendaratan Yang Tepat

Pada awal permainan, kamu akan dibawa oleh pesawat terbang menuju rute yang ditentukan. Pilihlah lokasi pendaratan yang tepat dan akan mengamankan posisimu dari deteksi lawan dan kelengkapan item loot yang akan kamu miliki. Lokasi pendaratan akan menentukan bagaimana langkah kamu ke depannya, apakah kamu mendarat di lokasi yang loot itemnya bagus namun cukup berbahaya atau di zona aman dengan item loot terbatas.

2. Loot atau Kuasai Barang di sekitarmu

Item loot adalah segala perlengkapan yang mungkin akan kamu butuhkan nanti, diantaranya adalah senjata, amunisi, medical kit, ransel, helm dan topi. Semua perlengkapan ini memiliki kegunaan tersendiri nantinya.

Pilih barang yang berguna karena tas yang kamu miliki mempunyai level atau kapasitas membawa barang. Disarankan untuk tidak membawa amunisi atau item yang tidak diperlukan. Jangan lupa untuk membawa medical kit yang berfungsi mengembalikan darah, energy drink dan painkiller yang akan membantu meningkatkan energy untuk berlari lebih cepat.

3. Matikan Fitur Auto

Beberapa orang yang baru pertama memainkan game ini mungkin masih tersetting fitur auto di handphonenya. Lebih baik jika fitur auto ini dimatikan saja karena kamu akan lebih fleksible dalam bergerak. Contohnya fitur auto loot memungkinkan kamu tidak bisa memilih item apa saja yang akan kamu bawa karena sistem akan memilihkannya secara otomatis.

4. Selalu Awasi Map

Mengawasi atau memperhatikan map merupakan salah satu upaya untuk memantau dan memonitoring keadaan sekitar. Map akan menunjukkan area yang aman atau berbahaya melalui kode. “Blue Zone” adalah zona terlarang yang berbahaya yang mungkin bisa memberikan damage ketika kamu berada di dalamnya. “Red Zone” adalah zona berbahaya tingkat tinggi dimana lokasi itu adalah sasaran bom yang akan membuatmu mati seketika. Sedangkan “White zone” adalah zona aman di mana kamu bisa melakukan pertempuran.

5. Pilih Senjata yang Tepat untuk Situasi Berbeda

Banyak sekali jenis senjata yang disediakan dalam game yang satu ini. Semua senjata ini memiliki spesifikasi dan keunggulan tersendiri. Diantaranya adalah :

  • Assault Rifle, senjata terbaik untuk jarak dekat ataupun jauh
  • Snipper, cocok untuk sasaran yang berada di kejauhan
  • Sub Machine Gun, senjata jarak dekat dan cepat
  • Shotgun, senjata dengan daya tembak lambat namun keras dan mematikan
  • Pistol, senjata yang satu ini jarang dipergunakan untuk pertempuran, namun biasanya pemain tetap memilikinya karena bisa dipergunakan untuk media pertahanan.

6. Gunakan Mobil agar lebih efisien

Setelah melengkapi segala macam kebutuhan, kamu harus menyisir semua zona untuk mencari lawan. Sebaiknya, gunakan mobil agar pergerakanmu lebih cepat. Disamping itu, mobil akan melindungi kamu dari serbuan musuh sekaligus bisa kamu manfaatkan sebagai senjata dengan cara menabrakkannya ke musuh.

7. Camping di lokasi perbukitan

Posisi yang lebih tinggi memungkinkan kamu untuk lebih bebas dalam mengawasi pergerakan lawan. Jika kamu berada di daerah perbukitan atau pegunungan, carilah lokasi yang lebih tinggi dibandingkan area pertempuran. Dengan begitu, kamu bisa membidik lawan dengan lebih leluasa.


8. Gunakan Headset

Game ini benar-benar dirancang seperti keadaan medan pertempuran yang sesungguhnya. Kamu harus benar-benar jeli, gunakan indra penglihatan dan pendengaran dengan maksimal. Jika perlu, kamu bisa menggunakan headset agar telinga kamu lebih sensitif mendengarkan suara-suara pertempuran melalui arah datangnya suara.

Intinya, gunakan semua tips bermain PUBG mobile yang ada disini dan pastikan kamu menjadi pemenangnya.

Tujuan utama dari game ini adalah menjadi orang yang paling terakhir hidup. Dengan kata lain kamu harus membunuh semua orang dalam pertempuran tersebut dan menjadi satu-satunya yang bertahan hidup. Kepandaian membaca situasi dan mengatur strategi penyerangan sangat dibutuhkan di sini.

Selamat mencoba.

Penulis: Riska Dewi Fatka Artanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *