Kata-Kata Motivasi Kerja Para Tokoh Terkenal. Dijamin Bikin Semangat!

Apakah kamu sedang kehilangan motivasi saat bekerja? Bila ya maka kamu sedang berada di artikel yang tepat! Pasalnya, artikel ini punya kata-kata motivasi kerja yang berasal dari sejumlah tokoh terkenal. Kamu dijamin bakal termotivasi lagi setelah membaca kata-kata motivasi kerja tersebut.

Kata-Kata Motivasi Kerja
Kata-Kata Motivasi Kerja / Foto: Unsplash

Motivasi yang ada di artikel ini mencangkup beberapa aspek. Mulai dari menetapkan tujuan dalam karier; sikap; kegigihan dalam bekerja; kepemimpinan; hingga bagaimana menyikapi sebuah kesuksesan.




Adapun kata-kata motivasi kerja yang dimaksud bisa kamu baca di bawah ini:

Kata-Kata Motivasi Kerja Dari Tokoh Terkenal Tentang Menetapkan Tujuan Karier

Setiap pekerja pasti punya tujuan dalam kariernya. Entah itu dalam jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Dengan adanya tujuan, kamu akan semakin mudah dalam mengarahkan jalan kariermu sendiri.

Bila Anda saat ini masih bimbang dalam menentukan tujuan, jangan khawatir. Di sini ada sejumlah kata motivasi kerja dari tokoh terkenal tentang pentingnya menetapkan tujuan. Siapa tahu, kamu jadi semakin terpacu untuk menetapkan tujuan dalam kariermu.

Sejumlah kata motivasi kerja itu bisa kamu baca di bawah ini:

“Tidak ada kata terlambat untuk menentukan sebuah tujuan.”– C.S. Lewis.

“Upaya yang kamu lakukan akan menghasilkan imbalan yang sesuai.” – Denis Waitley.

“Jika kamu yakin akan satu tujuan, maka kamu sudah berhasil mencapai separuh dari tujuan tersebut.” – Theodore Roosevelt.

“Jika kau tak ingin mewujudkan impian orang lain, maka milikilah impianmu sendiri.” – Farrah Gray.

“Mereka yang percaya akan keindahan masa depan mereka, akan merasakan indahnya masa depan.” – Eleanor Roosevelt.

Kata-Kata Motivasi Kerja Dari Tokoh Terkenal Tentang Sikap

Selain skill, sikap atau attitude adalah hal penting lainnya yang harus dimiliki pekerja. Tanpanya, kamu akan sulit mendapat respect dari orang lain, sekalipun skill yang kamu punya amat brilian. Kalau kamu masih ragu soal pentingnya attitude, kamu mesti baca sejumlah kata-kata motivasi dari para tokoh terkenal di bawah ini:

“Saya selalu membuka pikiran saya, setiap bertemu dengan orang yang baru saya kenal.” – Bob Sadino.

“Keunggulanmu tak hanya pada keterampilanmu saja, tapi juga pada sikap yang kamu punya.” – Ralph Marston.

“Yang paling penting untuk kamu miliki adalah sikap untuk mampu menghadapi segala kesulitan yang ada.” – William James.

“Terus memperbaiki diri dari waktu ke waktu lebih baik daripada merasa sempurna di satu waktu – Mark Twain.

“Tanpa sikap dan kepercayaan diri, kamu tidak akan mempunyai apa-apa. Sekalipun kamu adalah seorang manusia berbakat” – Tyra Banks.

“Sikap adalah hal remeh yang mampu menghasilkan sesuatu yang besar.” – Winston Churchill.

“Lebih baik pernah melakukan keputusan yang salah, daripada tidak memiliki keputusan sama sekali.” – Ben Horowitz.

“Sesuatu yang kamu takuti barangkali adalah sesuatu yang harus kamu coba.” – Seth Godin.

“Satu-satunya jalan untuk menghasilkan pekerjaan yang hebat adalah mencintai apa yang kamu kerjakan.” – Steve Jobs.

Kata-Kata Motivasi Kerja Dari Orang Terkenal Tentang Kegigihan

Kegigihan adalah faktor lainnya yang harus kamu punya, bila ingin sukses dalam karier. Dengan kegigihan, kamu akan lebih mampu mengatasi semua rintangan yang ada. Karena, bagaimana pun, rintangan pasti akan selalu ada di setiap perjalanan karier yang kita arungi.

Agar kegigihanmu dalam berkarier kian membara, berikut kami sajikan sejumlah kata motivasi kerja dari para tokoh terkenal:

“Saya hanya baru menemukan 10 ribu cara yang tidak mungkin berhasil. Bukan gagal.” – Thomas Edison.

(Maksud dari kata bijak ini adalah meskipun kamu sudah melakukan banyak kegagalan, bukan berarti kamu lekas menyerah. Barangkali kamu hanya belum menemukan jalan kesuksesanmu saja).

“Jangan hanya berencana saja. Cobalah untuk bertindak. Untuk apa Anda punya rencana indah di malam hari, bila kemudian Anda tidak mewujudkannya di pagi hari? – Mario Teguh.

“Kariermu tidak didefinisikan dari pencapaianmu selama ini. Tapi dari masalah apa saja yang telah kamu atasi dengan baik” – Carlton Fisk.

“Usaha tak akan membohongi hasil. Jadi, marilah kita bekerja lebih keras daripada orang lain.” – Chairul Tanjung.

“Gagal itu hal biasa. Yang penting adalah kita harus terus mencoba dan bangkit lagi jika nanti gagal” – Chairul Tanjung.

“Saya memang pernah gagal berkali-kali. Namun, bukan berarti hal itu membuat saya datang ke pertandingan untuk gagal.” – Michael Jordan.

“Beri tahu mereka kalau kamu bisa melakukan pekerjaan tersebut. Sekalipun kamu belum tentu menguasainya. Setelah itu, carilah cara agar pekerjaan tersebut bisa kamu selesaikan.” – Theodore Roosevelt.

Kata-Kata Motivasi Kerja Dari Tokoh Terkenal Tentang Kepemimpinan

Pada suatu momen, kamu dipercaya perusahaan untuk memimpin sebuah project atau divisi. Jangan panik. Sebab, itu menjadi suatu tanda bahwa kamu dianggap punya potensi leadership yang baik dalam dirimu. Jadikanlah itu sebagai tantangan dalam perjalanan kariermu.

Bila kamu masih gentar, cobalah untuk membaca sejumlah kata motivasi kerja dari para tokoh terkenal di bawah ini:

“Jika tindakanmu mampu menginspirasi orang lain untuk lebih banyak bermimpi, belajar, dan berani mengambil tantangan, berarti kamu adalah seorang pemimpin.” – John Quincy Adams.

“Pemimpin yang baik adalah dia yang mampu menerjemahkan visinya dalam bentuk tindakan. – Warren G. Bennis.

“Sebelum menjadi seorang pemimpin, kamu harus mengembangkan dirimu terlebih dulu. Setelah jadi pemipin, kamu harus mampu mengembangkan potensi orang yang kamu pimpin.” – Jack Welch.

“Seorang pemimpin harus memastikan anak buahnya memiliki kesempatan untuk berkembang.” – Larry Page.

“Pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang mampu membuat bawahannya melakukan hal-hal besar.” – Ronald Reagan.

“Guru atau pemimpin yang hebat adalah mereka yang mampu menginspirasi.” – William Arthur Ward.

“Bawahan berpikir dan berbicara tentang masalah, sedangkan pemimpin berpikir dan berbicara tentang solusi.” – Brian Tracy.

Kata-Kata Motivasi Kerja Tentang Kesuksesan

Suatu hari, kamu berhasil memperoleh kesuksesan yang kamu inginkan. Kamu berhak bahagia atas hal itu. Namun, kamu jangan sampai terlena karenanya. Sebab, perjalanan kariermu tentu saja belum berakhir. Terlalu terlena akan kesuksesan juga akan sangat rentan membawamu ke jurang kegagalan dan kekecewaan.

Untuk menikmati sekaligus merenungkan kesuksesan yang sudah kamu raih saat ini, kamu bisa membaca kata-kata motivasi kerja dari para tokoh terkenal di bawah ini:

“Uang bukanlah sesuatu yang penting. Kesehatan dan kesediaan untuk berbagi dengan sesama adalah hal yang lebih penting.” – Keanu Reeves.

“Sukses adalah tentang belajar dari kegagalan ke lain kegagalan dengan antusias.” – Winston Churchill.

“Saya tidak menyesali semua yang telah saya alami. Saya hanya mempelajari semua kejadian yang sudah saya alami itu” – Nicole Polizzi.

Itulah sederet kata-kata motivasi kerja dari para tokoh terkenal. Semoga bisa memotivasimu saat bekerja nanti. Baik itu saat menetapkan tujuan karier, maupun saat meraih kesuksesan dalam karier. Kalau kamu punya pertanyaan soal dunia kerja, jangan dipendam sendiri. Yuk langsung saja ajukan kepada kami lewat kolom komentar.

Tentang Rian Herdiana

Merasa terus tertantang, terus bergerak maju untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan SEO, dan membangun reputasi serta mengembangkan jaringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *