Home Kuliner Bakso Tumpeng Raja dan Bakso Setan Super Besar

Bakso Tumpeng Raja dan Bakso Setan Super Besar

Siap nggak kalau berhadapan dengan bakso besar? Nah kali ini Kuliner Van Java mau ajak kalian icip-icip baso super besar dan unik! yaitu Bakso Tumpeng Raja dan Ratu Beranak Setan ha ha panjang ya..

Baso bulat seperti bola ping-pong, mungkin lirik lagu ini tidak berlaku lagi guys! Karena sekarang baso bentuknya tidak hanya bulat, Melainkan kerucut seperti nasi tumpeng! Dan baso tersebutpun dijuluki dengan nama baso tumpeng, penasaran bagai mana baso tumpeng ini? Yuk kita simak artikel reviewnya dari duo vloger Kuliner Van Java Wa Uken dan Wa Teddy.

Baso atau bakso merupakan makanan yang bisa ditemui hampir di seluruh kota di Indonesia, entah kapan jelasnya baso ini ada, namun di Indonesia sendiri baso ini merupakan makanan favorit dari berbagai kalangan masyarakat di Indonesia dari mulai anak kecil, dewasa, orang tua, laki-laki maupun perempuan.

Bakso ini dikenal memiliki bentuk yang khas yaitu berbentuk bulat, bahkan di dalam bahasa inggrispun baso ini diberi nama meatball yang artinya bola daging, namun seiring berjalannya waktu, baso ini memiliki banyak modifikasi entah itu dari bentuknya maupun rasanya, jika dulu hanya ada baso berisi daging, saat ini kamu bisa menemui baso dengan isi sosis, keju, cabai, bahkan ada juga loh baso isi cokelat dan stroberi.

Sedangkan untuk bentuk, saat ini kamu bisa menemukan baso yang memiliki bentuk gepeng, panjang, barbel, dan yang akan kita bahas kali ini adalah baso tumpeng yang memiliki bentuk kerucut seperti nasi tumpeng.

bakso tumpeng raja ratu setan besar

Baso tumpeng yang di review kali ini letaknya berada di jalan Peta Bandung, dan tempat tersebut memiliki nama baso Raja & Ratu, selain di jalan Peta ternyata baso Ratu & Raja ini memiliki tempat lainnya yang berada di jalan Cihamplas Bandung.

Saat di kunjungi baso Raja & Ratu ini menyediakan berbagai macam baso loh guys! Dari mulai baso berukuran kecil, baso berukuran besar, baso berbentuk bulat, baso berbentuk lonjong, dan juga baso berbentuk tumpeng.

Untuk baso tumpeng di Baso Raja & Ratu ini ternyata ada 2 varian guys! Yaitu baso tumpeng biasa, dan baso berbentuk tumpeng yang memiliki nama Baso Beranak Setan! Hehehe… serem banget namanya ya guys.

Untuk review kali ini Wa Uken & Wa Teddy memilih untuk membeli dua menu saja, yaitu baso tumpeng dan baso beranak setan, melihat kedua baso tersebut Wa Uken & Wa Teddypun sering kali tertawa-tawa, karena selain bentuknya yang unik, kedua baso tumpeng ini memiliki ukuran yang sangat besar guys!

Terlihat di video review bahwa baso tumpeng tersebut tidak muat ketika dimasukan kedalam sebuah mangkuk, dan merekapun sedikit kesulitan ketika akan memakannya. menurut Wa Teddy satu baso tumpeng ini cukup untuk dinikmati oleh 2 sampai 4 orang loh.

bakso tumpeng raja ratu setan besar enak

Baso tumpeng dari baso Raja & Ratu ini menurut Wa Uken memiliki rasa yang enak, jadi selain memiliki keunikan bentuk dan ukurannya, baso Ratu & Raja ini tidak bermain-main dengan kualitas rasa yang diberikannya, dan yang lebih mengejutkan bahwa di dalam baso tumpeng ini ternyata memiliki berbagai macam isi seperti sosis, tetelan, telur, dan juga baso kecil yang isinya keju, hmmm… yumy! Pokonya enak banget guys! Kuah dari baso tumpeng ini juga memiliki rasa yang gurih dan enak loh guys, apalagi pas kuah baso tumpeng ini ditambah saus, sambal dan juga kecap.

Sedangkan untuk baso beranak setan yang di review oleh Wa Teddy ini tidak kalah menarik guys! baso beranak setan ini memiliki isi sosis, tetelan, baso kecil isi keju dan juga sambal cabai yang begitu banyak, sehingga Baso Beranak Setan ini memiliki rasa yang begitu pedas! Jadi untuk kalian yang memiliki hobi makan makanan pedas, baso beranak setan ini sangat cocok untuk kalian nikmati, namun Wa Teddy sendiri tidak cukup puas dengan rasa pedas yang dimiliki oleh baso beranak setan ini sehingga ia menambahkan lagi sambal pada kuahnya yang telah di sediakan di dalam porsi baso tumpeng tersebut.

Kedua baso tumpeng ini ternyata harganya sangat murah loh guys! Untuk baso tumpeng biasa harganya hanya Rp 35.000 Rupiah sedangkan untuk baso beranak setan harganya hanya Rp 25.000 Rupiah, jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk bisa menikmati makanan yang enak dan mengenyangkan ini.

Seperti biasa di akhir video review Kuliner Van Java ini duo vloger Wa Uken & Wa Teddy akan memberikan penilaian pada makanan yang di reviewnya, jadi untuk baso tumpeng Raja & Ratu ini Wa Uken memberikan nilai 8, begitu juga Wa Teddy yang memberikan nilai yang sama pada baso beranak setannya yaitu 8, sedangkan untuk tempat mereka berdua kompak memberikan nilai 7,5 karena menurutnya tempat dari baso Ratu & Raja ini tidak terlalu besar sedangkan pengunjungnya selalu banyak, dan untuk pelayanan duo vloger ini kembali kompak memberikan nilai yang sama, yaitu nilai 7.

Mau bakso lain? Nih lihat di daftar bakso terenak di Bandung

Gimana? Penasaran bagai mana nikmatnya baso tumpeng ini? cusss!! Cepet-cepet merapat ke baso Raja & Ratu ya guys! Yang alamatnya berada di jalan Peta Bandung, dan juga di Cihamplas Bandung, pokoknya ga akan rugi deh! Baso tumpeng Raja & Ratu ini sangat recommended guys!

Cek juga: Bakso mantep Solo

Itulah review kuliner dari Wa Uken & Wa Teddy kali ini, kalau kamu ingin melihat langsung keseruannya saat mereka review baso Raja & Ratu ini, kalian bisa langsung kunjungi chanel youtube Kuliner Van Java yaaa..! dan jangan lupa juga buat like, comment, dan subsribe ya.

Penilaian

Suasana & Tempat - 7.5
Rasa - 8
Pelayanan - 7
Harga - 8

7.6

Unik, enak dan murah, wajib coba mantap!


Youtube Subscribe Follow Instagram

Tentang Dicky Tri Budiana

Pekerja keras & bekerja cerdas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *