Home Kuliner Keripik Pedas Riki dan Basreng yang Bikin Semua Nyerah

Keripik Pedas Riki dan Basreng yang Bikin Semua Nyerah

Belum pernah coba basreng dan keripik pedas Riki? Kali ini kita akan review keripik singkong dan basreng terpedas atau level dewa dari Mang Riki Cimahi, keripik ini bikin semua nyerah pedas dan enaknya termasuk kami.

Kita tahu bahwa keripik pedas adalah camilan yang banyak diminati oleh masyarakat di Bandung, dan keripik pedas ini sudah sangat lama populer di berbagai daerah terutama Kota Bandung, kurang lebih pada tahun 2009 di Bandung sendiri sempat diramaikan oleh fenomena pedagang keripik pedas yang sangat membeludak di setiap daerah di Kota Bandung, dan merk keripiknyapun sangat berpariatif, dari mulai keripik ma icih, keripik karuhun dan banyak merk keripik lainnya.

Dan keripik pedas yang kali ini akan di bahas atau di review oleh dua tampan dari kuliner van java adalah keripik riki, keripik pedas riki ini diketahui bahwa telah ada sebelum merk-merk keripik terkenal di Kota Bandung merajarela, meskipun keripik pedas riki ini berasal dari Kota Cimahi, namun ternyata di Bandung sendiri keripik pedas riki juga sudah di kenal oleh banyak orang.

Sebelumnya team dari kuliner van java mendapat kiriman keripik ini dari subscriber yang ingin melihat bagaimana ekspresi Wa Uken dan Wa teddy makan keripik riki yang terkenal dengan rasa pedasnya yang super!!

keripik riki singkong

Meski awalnya ragu untuk menerima tantangan tersebut bahkan Wa Uken sendiri di dalam video menyatakan Ia tidak bisa tidur sehari sebelum me-review keripik pedas ini karena Wa Uken tidak terlalu menyukai makanan yang memiliki tingkat kepedasan yang super.

Beda halnya dengan Wa Teddy yang terlihat begitu semangat saat akan me-review keripik ini, karena seperti biasa menurut Wa Teddy tidak ada makanan yang tidak enak, yang ada hanyalah makanan enak dan enak banget!!

Dari banyaknya jenis keripik yang di jual di toko keripik riki, kali ini Wa Uken dan Wa Teddy akan me-review keripik singkong dan keripik basreng “baso di goreng” yang keduanya memiliki tingkat kepedasan maksimal yang dijual di keripik riki, beda halnya dengan keripik pedas yang terkenal lainnya seperti ma icih atau keripik karuhun, keripik riki ini tidak memiliki level-level tertentu untuk tingkat kepedasannya, tapi hanya ada keripik yang pedas atau keripik yang tidak pedas.

basreng riki pedas

Pada saat awal memakan keripik riki ini Wa Uken dan Wa Teddy tidak merasakan kepedasan yang ditakutkan, mereka asik saja merasakan nikmatnya keripik singkong dan juga keripik basreng yang sangat renyah! Menurut Wa Teddy keripik basreng ini memiliki rasa yang sangat gurih, dan meskipun pedas rasa ikan dari keripik basreng ini masih terasa, dan kombinasi tersebut dirasa sangat memanjakan lidah Wa Teddy.

Hanya selang satu menit. Wa Uken sudah merasa kepedasan dari keripik riki ini, Wa Uken mulai berkeringat dan sesekali meminum air mineral yang sudah disediakan, bahkan saking merasa kepedasan, beberapa kali Wa Uken terlihat merinding ketika memakan kedua keripik tersebut menurut Wa Uken “ini bukan keripik singkong rasa cabe, tapi cabe rasa keripik”.

Sambil terus menahan rasa pedas dari keripik riki ini, selain itu keripik selain memiliki rasa yang pedas, keripik singkong riki ini juga memiliki rasa dan aroma daun jeruk yang membuat keripik ini terasa makin nikmat.

Selain air putih, susu murni, dan juga yogurt, mereka juga menyediakan nasi untuk dimakan bersama keripik riki yang dirasa bisa sedikit menurunkan rasa pedas dari keripik riki tersebut, dan selain itu memang Wa Uken dan Wa Teddy selalu mengatakan jika makanan jenis apaun akan terasa nikmat jika ditambah nasi.

Di dalam video review keripik riki, menurut Wa Uken keripik ini akan sangat cocok menjadi cemilan dikala kamu galau, dari pada marah-marah atau update status di media sosial, lebih baik Kamu pergi ke Cimahi jalan Pojok Tengah no 26 dan belilah berbagai macam keripik pedas yang tersedia disana, dijamin akan hilang rasa galaunya, namun berbeda menurut Wa Teddy yang menyatakan “hutang katarempo dahar keripik riki”. Atau yang artinya hutang semua terlihat ketika memakan keripik riki. Candanya.

Harga dari keripik riki ini adalah Rp 8.500 ¼ dan Bandung sendiri banyak orang yang membeli keripik riki yang kemudian dijual kembali dengan berbagai macam kemasan, ada yang di jual Rp 500 rupiah, sampai ada juga yang menjual Rp 1.000 rupiah saja, sehingga keripik riki ini sudah sangat terkenal di berbagai daerah di Kota Bandung.

Saking pedasnya keripik riki Wa Teddy yang me-review merasa kepanasan dan segera membuka bajunya agar tidak terasa panas! Padahal di tempat tersebut memiliki ac yang mungkin dirasa dingin ketika tidak memakan keripik riki ini, namun hal itu tidak terjadi pada Wa Uken, karena mungkin di video terlihat kalau Wa Teddy lebih banyak memakan Keripik tersebut dari pada Wa Uken.

Meski pedasnya sangat luar biasa, kamu yang ingin membeli keripik riki ini jangan merasa takut atau khawatir dengan bumbu pedas yang terdapat pada keripik ini, karena telah diketahui bahwa keripik riki ini memiliki sertifikat BPOM dengan begitu pasti bumbu pedas pada keripik riki ini sudah teruji dan tidak membahayakan kesehatan bagi para penikmatnya.

Coba juga seblak jebred pasti bikin nangis!

Di penghujung acara video review kuliner van java ini ada hal yang tidak terduga, yang dimana Wa Teddy merasa sangat kepedasan akibat memakan keripik riki sampai-sampai ia membasuh mukanya dengan minuman yogurt yang dingin!! Melihat hal tersebut Wa Uken pun tertawa terbahak-bahak karena hal itu tidak pernah direncanakan sama sekali. sambil menahan tawa, Wa Ukenpun kembali melakukan penutupan acara pada video review kuliner van java.

Untuk kamu yang penasaran dengan kepedasan yang dasyat dari keripik riki ini kalian bisa langsung mengunjungi centra keripik riki yang tadi alamatnya sudah dijelaskan yaa…! dan jika kamu ingin langsung melihat bagaimana serunya Wa Uken dan Wa Teddy dalam me-review keripik riki ini, kalian bisa langsung lihat video tersebut di channel Kuliner Van java, selain itu banyak juga loh review makanan-makanan lainnya yang setiap minggu di review oleh kedua tampan dari kuliner van java ini.

Dan jangan lupa untuk like,comment dan subscribe ya jangan ketinggalan update makanan hits yang ada di Kota Bandung.

Penilaian

Rasa - 8
Harga - 8

8

Jangan coba-coba kalau buka dewa pedas, khusus yang suka sensani kenikmatan keripik pedas!


Youtube Subscribe Follow Instagram

Tentang Dicky Tri Budiana

Pekerja keras & bekerja cerdas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *