Home Kuliner Lo Mie Mas Ikin: Mie Kenyal dan Kental Menggiurkan

Lo Mie Mas Ikin: Mie Kenyal dan Kental Menggiurkan

Mau makan mie khas Tionghoa? Tidak perlu jauh-jauh ke Cina guys! Karena di Bandung juga ada juga lo mie yang katanya enak banget! Yups lo mie Mas Ikin! Penasaran dengan rasa dari lo mie Mas Ikin? Yuk kita simak artikel berikut ini.

Ketertarikan duo vloger dari Kuliner Van Java “Wa Uken & Wa Teddy” untuk me-review lo mie Mas Ikin ini muncul karena setiap melintas ke tempat lo mie Mas Ikin ini selalu terlihat ramai oleh pengunjung, sampai akhirnya merekapun menyempatkan waktu untuk mengunjungi langsung tempat lo mie mas Ikin yang letaknya berada di sebrang penjual buku di jalan Palasari Bandung.

lo mie Bandung

Pada awalnya duo vloger dari Kuliner Van Java ini ingin me-review lo mie tersebut langsung dari tempat jualannya, namun seperti biasa bahwa tempat lo mie Mas Ikin ini dipenuhi oleh pengunjung dan membuat Wa Uken dan Wa Teddy memilih untuk membawa pulang dan me-review di tempat biasanya, selain itu karena memang tempat dari lo mie Mas Ikin itu sendiri tidak terlalu besar, sehingga akan terasa kurang nyaman jika haru me-review di tempatnya secara langsung.


Menurut sumber yang ditanyai bahwa lo mie Mas Ikin ini sudah ada sejak tahun 2004, dan pada awalnya lo mie Mas Ikin ini hanya berjualan dengan menggunakan roda dorong dan berkeliling ke berbagai tempat di Kota Bandung, namun seiring berjalannya waktu, Mas Ikin yang berasal dari Jawa ini berhasil mengembangkan usahanya hingga sampai saat ini memiliki tempat untuk berjualan dan juga beberapa pegawai untuk berjualan lo mie.

Di awal video yang berdurasi 10:41 menit ini Wa Teddy merasa aneh melihat penampilan dari lo mie yang memiliki kuah yang kental ini, karena ternyata lo mie Mas Ikin menjadi lo mie pertama yang Wa Teddy makan, beda halnya dengan Wa Uken yang sebelumnya pernah makan lo mie dan menyatakan bahwa penampilan dari lo mie Mas Ikin ini terlihat sama dengan penampilan lo mie yang di jual di tempat lainnya, namun meskipun terlihat sama, mungkin terdapat rasa yang berbeda dari lo mie Mas Ikin ini sehingga membuat kuliner ini selalu dipenuhi oleh pengunjung setiap harinya.

lo mie mas ikin bandung

Di dalam 1 porsi yang berharga Rp 20.000 Rupiah ini terdapat mie, bakso, irisan daging ayam, somay,jeruk nipis,kerupuk kulit,sambal dan juga sayuran berupa kangkung. Aroma dari lo mie Mas Ikin ini cukup menggugah selera loh guys, terlebih ketika mie ini di berikan perasan jeruk nipis yang sudah disediakan.

Pada suapan pertama, duo vloger ini langsung menyatakan bahwa mie Mas Ikin ini cukup enak, namun sayangnya Wa Teddy cukup kesulitan ketika memakan mie menggunakan sumpit, dengan begitu Wa Teddy juga memilih untuk menggunakan sendok dari pada menggunakan sumpit, sedangkan Wa Uken sendiri terlihat nyaman-nyaman saja ketika menikmati mie menggunakan sumpit yang juga terdapat dari kemasan mie yang telah dibeli.

Mie dari Mas Ikin ini terasa sangat lembut di mulut, dan kuahnya yang kental dan licin membuat lo mie ini memiliki sensasi yang unik ketika memakannya, beda halnya ketika kita memakan mie dengan kuah air yang biasa. Dan untuk rasanya sendiri kuah dari lo mie Mas Ikin ini terasa gurih, namun menurut Wa Uken yang sebelumnya pernah merasakan lo mie di tempat lain menyatakan bahwa kuah dari lo mie Mas Ikin ini tidak memiliki rasa yang kuat, jadi mungkin buat kalian yang tidak terlalu suka rasa gurih atau asin yang kuat, lo mie Mas Ikin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk di coba.

Setelah mencicipi mie dari lo mie Mas Ikin ini, Wa Uken langsung mencoba rasa dari somay yang terdapat di dalam porsi lo mie tersebut, dan menurutnya di dalam somay tersebut terdapat daging cincang yang sepertinya daging tersebut adalah daging sapi, rasa dari somay inipun cukup enak dan sama seperti yang tadi di jelaskan di atas ketika memakan mie, memakan somay yang bercampur dengan kuah lo mie memberikan sensasi yang berbeda ketika memakannya, beda ketika memakan somay dengan campuran kuah bakso biasa.

Sedangkan untuk baksonya sendiri, bahwa bakso yang terdapat dari porsi lo mie Mas Ikin ini tidak memiliki nuansa yang berbeda dari bakso-bakso biasanya, dan bakso ini juga tidak memiliki isi misal seperti daging cincang.

Lo mie Mas Ikin ini cukup enak dan untuk kamu yang menyukai rasa pedas, sambal dari lo mie Mas Ikin ini juga cukup nonjok guys! Seperti yang terlihat di video bahwa Wa Teddy yang mencampurkan banyak sambal pada mangkuk lo mienya terlihat berkeringat dan merasa kepedasan ketika menikmati mie Mas Ikin ini.

Dan untuk kamu yang tidak begitu menyukai lo mie, di tempat lo mie Mas Ikin juga ternyata menjual jenis mie lainnya, yaitu mie kuah dan juga mie goreng, yang pastinya tidak kalah enak dengan sajian lo mienya, namun yang paling penting bahwa mie yang di jual di Mas Ikin ini juga hallal ya guys! jadi buat teman-teman muslim jangan takut untuk menikmati lo mie Mas Ikin ini ya.

Itulah review makanan dari Kuliner Van Java kali ini, jika kalian ingin menyaksikan bagaimana serunya Wa Uken dan Wa Teddy saat me-review lo mie Mas Ikin ini, kalian bisa langsung mengunjungi chanel youtube dari Kuliner Van Java, dan jangan lupa untuk like, comment dan subscribe ya guys, sampai jumpa di artikel kuliner selanjutnya.

Nilai Versi Kami

Suasana & Tempat - 6
Rasa Secara Umum - 7.5
Pelayanan - 7.5
Harga - 7.5

Tentang Dicky Tri Budiana

Pekerja keras & bekerja cerdas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *