Gimana Sensasinya Makan di Kandang Ayam? Begini Rasanya

Mau tahu gimana rasa dan sensasinnya makan di Kandang Ayam? Hari ini kita akan membahasa kuliner yang memiliki nama Kandang Ayam! Yuks mari kita simak dan begini rasanya.

Rasanya hampir semua orang setuju kalau Bandung itu surganya resto dan kafe unik. Dan sepertinya cuma di Bandung kamu bisa makan enak di Kandang Ayam. Yap Kandang Ayam! Tapi tenang ini bukan kandang ayam asli ya guys. Kandang Ayam ini adalah tempat makan unik di Bandung yang menyajikan olahan ayam dengan berbagai varian saus yang kekinian.

Kandang Ayam sendiri sudah ada sejak tahun 2015. Resto pertamanya dibuka di Jl. Kebon Kawung No. 6-7, yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dari Stasiun Bandung.

Dan seperti biasa, 2 pemuda tampan Kuliner Van Java 😀 akan makan-makan disana, karena ke Kebon Kawung kejauhan, Wa Uken & Wa Teddy akhirnya memutuskan untuk makan di Kandang Ayam yang berada di Jl. Karapitan No. 48. Selain dua tempat tersebut, Kandang Ayam juga membuka cabang di Jl. Kebon Jati No. 141 dan Jl. Gatot Subroto No. 7, Cimahi.

interior kandang ayam karapitan

Seperti namanya, jelas menu utama yang dijajakan di sini serba ayam. Eitss… tapi bukan olahan ayam biasa, mereka membuat menu-menu ayam yang inovatif sehingga beda dari resto ayam lain. Sesuai dengan tagline “Great Chicken, Great Sauce,” mereka menghadirkan aneka menu ayam tepung crispy dengan racikan saus yang diadaptasi dari berbagai negara.

suasana interior kandang ayam karapitan IMG_1303

Tersedia pilihan menu ayam dengan saus Italy Marinara, Japan Teriyaki, France Pepper, Kansas Spicy BBQ, dan England Cheese.  Terus ada menu yang namanya Cripzza alias Crispy Chicken Pizza. Kalau malas makan pakai nasi, kamu bisa pilih pengganti berupa pasta atau kentang. Buat kamu yang agak enek sama keju, pesan saja Burning Cheese yang saus kejunya bercitarasa pedas.

Tapi kalau kalian lebih suka menu ayam yang Indonesia banget yang sambalnya pedas, di sini ada juga kok menu ayam geprek dengan pilihan sambal original, ijo, dan matah. Menu minumannya juga banyak pilihan, mulai dari aneka teh, kopi, smoothies, milkshake, mocktail, dan latte.

Ada juga lho menu light bites dan dessert kaya mozarella stick, pancake, dan aneka olahan es krim.  Nah kalau lagi kumpul-kumpul sama teman di rumah atau kosan, cocok nih pesan Wings Party-nya Kandang Ayam. Menu jumbo ini isinya 20 potong chicken wings berbumbu, 500 gram french fries, dan 100 gram corn chips. Wah banyak banget ya? Cukup buat 4-5 orang. Harganya cuma 120K. Dan kalian gak perlu repot keluar rumah karena bisa delivery order pakai Go-Jek atau Grab.

suasana cafe kandang ayam

Menu-menunya bikin Wa Uken & Wa Teddy penasaran. Apalagi lihat di aplikasi dan situs pencarian restoran, Kandang Ayam mendapatkan respon positif dari para pengunjung yang pernah makan di sana, baik itu dari segi rasa, suasana, maupun harga.

Kita tanya si teteh waiter apa aja menu best seller di Kandang Ayam. Katanya menu paling laku adalah England Cheese dan Cripzza. Gak banyak mikir, kita langsung pesan dua menu itu. Minumnya juga kita pesan menu yang paling laris, yaitu Es Kopi Ayam dan Blue Sunrise Mocktail.

Tadaaa…. akhirnya pesanan datang. Menu yang kita pesan disajikan bukan di piring tapi di atas cutting board alias talenan. Baru kali ini Wa Uken sama Wa Teddy makan pakai alas talenan kayu hehe… Tapi ini unik juga dan kalau difoto makanan kelihatan lebih instagrammable!

ayam keju mozarela kandang ayam

Penampakan menu yang kita pesan ada di gambar. Cripzza (35K) dan Blue Sunrise Mocktail (15K) punya Wa Teddy. Satunya lagi England Cheese (33K) dan Es Kopi Ayam (15K) buat Wa Uken.

minuman kandang ayam

Cripzza terdiri dari 2 potong fillet dada ayam yang dibalut tepung dan digoreng crispy. Lalu disiram saus keju dan ditimpa lagi lelehan mozzarella, dan diberi sedikit taburan bubuk cabai. Jujur si Crispzza ini rasanya enak banget. Ayamnya crispy dan bumbunya menyerap sampai ke dalam. Saus kejunya juga berasa banget.

ayam kentang cafe kandang ayam

Nah kalau yang England Cheese, ayam tepungnya sudah dipotong-potong. Pendampingnya ada kentang goreng, saus keju, dan sayuran rebus berupa buncis dan wortel. Kalau rasa ayamnya mirip sama Crispzza. Tapi sausnya yang bikin beda. Saus England Cheese ini berupa saus keju yang diberi lagi taburan parutan keju. Nikmat kejunya jadi double! Paduan ayam sama sausnya cocok.

Overall, kedua menu yang kita pesan rasanya enak alias pedo elommm guys. Kalau minumannya? Sayangnya, Es Kopi Ayam punya Wa Uken rasanya hambar. Jadi menu es kopi ini dasarnya seperti kopi susu. Tapi kita bisa memilih single shot atau double shot. Nah Wa Uken pesan yang kopinya standar. Rasanya hambar mungkin karena es batunya sudah cair. Kalau minuman punya Wa Teddy, Blue Sunrise Mocktail, rasanya asam. Tapi rasa asam yang lumayan enak.

Kalau dari segi harga, menurut kita harga menu-menunya cukup murah standar harga makanan kafe di Bandung. Masih terjangkau sama kantong pelajar dan mahasiswa. Walaupun gak terlalu luas, tempat makan di Kandang Ayam ini juga nyaman.

Dekorasi di sudut-sudut ruangnya mengangkat tema ayam. Interior ruangnya didominasi elemen kayu. Sisi dinding dihiasi aneka hiasan karakter ayam yang lucu-lucu. Bagian luar dipasang jaring kawat kayak di kandang ayam asli. Dan itu malah bikin resto ini kelihatan unik dan kekinian.

Dengar-dengar, konsep itu terinspirasi dari suasana kandang ayam di luar negeri yang bersih. Tapi asli lho guys tempatnya bikin betah buat nongkrong. Kalian juga difasilitasi colokan listrik dan Wi-Fi. Ada pilihan kursi biasa dengan kapasitas 2 atau 4 orang, sofa, dan private room. Nah private room ini bisa banget lho buat meeting atau kumpul keluarga. Tempatnya gak perlu bayar cukup order minimal 450K.

Ok guys sekian pengalaman kita makan di Kandang Ayam Bandung cabang Karapitan. Baca juga artikel review kuliner dari kami lainnya ya!

Jangan lupa nonton videonya ya, like dan subscribe juga!

Jl. Karapitan No.48, Paledang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261

Nilai Versi Kami

Suasana & Tempat - 8.5
Rasa - 8
Pelayanan - 8
Harga - 8

8.1

Overall, kedua menu yang kita pesan rasanya enak alias pedo elommm guys!!!!!


Youtube Subscribe Follow Instagram

Tentang Rika Fauzy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *