Seblak Jebred! Seblak Kekinian yang Recommended di Bandung

Kini saatnya Seblak Jebred yang kekinian dan sangat recommended di Bandung! Siapa sih yang gak tahu makanan yang namanya seblak? Dari sekian banyaknya kuliner khas Bandung, seblak bisa dibilang salah satu yang paling fenomenal.

Makanan ini digemari berbagai kalangan hampir mirip seperti bakso di Bandung, terutama mereka yang suka sekali makanan pedas. Saking populernya, penjual seblak sekarang ini bisa ditemukan bukan hanya di Bandung. Beberapa tahun belakangan seblak juga menjadi makanan kekinian di ibu kota dan kota-kota lainnya.

Tapi tetap yang juara pastinya seblak yang dijual di Bandung dong. Kalau kamu lihat review kuliner di internet, ada cukup banyak pilihan seblak Bandung yang paling recommended. Tapi Wa Uken sama Wa Teddy paling penasaran sama Seblak Jebred. Mendengar dari namanya, kita langsung membayangkan seporsi seblak pedas yang siap menggoyang lidah. Apalagi pas dilihat Instagram-nya, Seblak Jebred punya lebih dari 13 ribu follower loh!

seblak-jebred-bandung-2-by-seovanjava

Kita jadi makin penasaran seenak apa sih Seblak Jebred ini. Akhirnya beberapa waktu yang lalu, kita datang ke kedai Sebrak Jebred yang di Buah Batu. Alamatnya lengkapnya Jl. Buah Batu No. 163, strategis di pusat nongkrong Buah Batu dekat Starbucks, Burger King, dan Kartika Sari. Jadi, jika suatu waktu sudah bosen ngopi di Bandung, bisa sekalian mampir icip seblak ini.

Alasannya sih karena yang di Buah Batu paling deket sama co-working tempat biasa ngantor. Bisa juga sih pesan lewat ojek online. Tapi bakal lebih enak kalau kuahnya masih panas. Jadi harus makan ditempat pastinya sekalian bisa review secara langsung.

Seblak Jebred menyebut dirinya sebagai seblak premium dengan rempah pedas berkualitas. Ya kalau dilihat dari tempatnya sih memang berbeda karena seperti kafe. Biasanya kan seblak dijual di gerobak atau etalase rumahan gitu. Tapi di Seblak Jebred, kamu bisa makan seblak di kursi dan meja makan yang nyaman. Bisa juga sambil selonjoran di area lesehan.

Selain tempat, hal lain yang membuat Seblak Jebred beda dari yang lain adalah topping-nya yang banyak pilihan. Jika dulu seblak hanya menggunakan kerupuk aci, seblak kekinian sudah dimodifikasi. Rata-rata penjual seblak saat ini menggunakan banyak bahan. Jadi pembeli bisa memilih bahan alternatif selain kerupuk. Misalnya mie, sosis, siomay, batagor, ceker ayam, sosis, dan makaroni.

Nah kalau di Seblak Jebred, variannya lebih lengkap lagi. Mereka juga menyediakan beberapa pilihan topping yang bisa dibilang anti-mainstream seperti baso aci, chicken wings, kwetiaw, udon, kangkung, jamur kuping, jamur enoki, dan ekado goreng.

seblak-jebred-menu-bandung-3-by-seovanjava

Tapi di Seblak Jebred ini ada minimal order. Aturannya, kamu harus order minimal 3 topping. Kamu juga cuma bisa memilih sampai level 2 kalau topping yang kamu pesan 3-4 jenis. Kalau pesannya lebih dari 5 jenis topping, baru deh kamu bisa memilih level sesuka hati sampai level 5 yang bisa bikin bibir kamu jontor.

Waktu itu, Wa Teddy pesan seblak basah (kuah) level 0 dengan topping cilok, batagor, dan jamur enoki goreng. Kalau Wa Uken seblak basah level 1 ceker, udon, batagor, dan jamur enoki goreng. Maklum kita berdua cemen kalau harus makan makanan pedas =D Apalagi dengar-dengar, kepedasan di Seblak Jebred itu bener-bener level maksimal.

seblak-jebred-menu-minum-bandung-4-by-seovanjava

Akhirnya setelah pesanan datang, ternyata porsinya lumayan banyak hehe… Semua topping-nya juga dimasak dengan kematangan yang pas. Ciloknya gak keras pas dimakan. Cekernya juga dimasak sampai lembut supaya mudah digigit. Jamur enoki goreng yang dimasak seperti jamur crispy biasa.

Rasanya enak dengan tekstur luar yang crunchy tapi kenyal pas dikunyah. Jarang banget ya jamur enoki dijual di tempat makan seblak. Tapi asli jamur enoki-nya enak banget. Kalian harus coba guys!

seblak-jebred-bandung-5-by-seovanjava

Rasa seblak yang kita pesan dua-duanya enak dan menyegarkan. Kuah kentalnya rempah banget dengan rasa pedas dan gurih yang dominan. Tapi menurut Wa Uken yang orang Bandung asli, rasa seblaknya agak berbeda dengan seblak zaman dulu yang kuat rasa kencurnya.

Kalau kuah seblak di Seblak Jebred, citarasanya lebih mirip ramen meskipun mereka juga menggunakan kencur dalam bumbunya. Mungkin karena mereke hadir sebagai kedai seblak kekinian, jadi resep bumbunya juga dimodifikasi. Well, gak apa-apa deh rasanya tetap enak kok. Apalagi pas dimakan kalau lagi hujan. Cocok banget buat angetin badan.

Kuah seblak level 0 masih terasa sedikit sensasi pedas. Kalau yang level 1, rasa lumayan pedas dan menempel di lidah. Untungnya tadi pesan es teh leci yang ukuran gelasnya jumbo. Rasa pedasnya teredam dalam waktu singkat. Jadi kalau kamu gak terlalu kuat makan pedas, pilih level aman aja antara 0-2 aja ya guys. Daripada nanti sakit perut kan repot =D

Oh ya, ada juga beberapa pilihan seblak kering kalau kamu lebih suka seblak yang tanpa kuah. Tapi topping-nya sudah satu paket. Tidak ada pilihan level, jadi kepedasannya sudah maksimal. Ada juga menu cilok jebred dan ceker jebred yang dibalut bumbu rempah merah khas Seblak Jebred yang bakal bikin kamu kepedesan.

Dua porsi seblak dan dua minuman termasuk pajak, harganya sekitar Rp 76 ribu. Porsinya cukup banyak jadi bikin kenyang. Kamu bisa pesan nasi putih kalau mau lebih kenyang lagi =D Harga seblak di sini terbilang mahal kalau dibandingkan dengan seblak lain yang pernah saya beli sebelumnya.

Tapi harganya masih terbilang wajar gak jauh beda dari standar harga makanan kafe di Bandung. Apalagi didukung tempat yang asyik buat nongkrong plus ada fasilitas colokan listrik dan Wi-Fi. Kalau mager, Seblak Jebred juga bisa dipesan lewat Go-Jek atau Grab.

Jadi gak usah bingung lagi ya guys kalau nyari tempat makan seblak yang enak di Bandung.

Kalau kamu kejauhan ke Buah Batu, tenang guys… Seblak Jebred juga buka outlet di Dago, Gegerkalong, Kopo, dan Cimahi. Cek alamatnya di bawah:

Seblak Jebred Dago, Jl. Ir. H.Djuanda No. 462

Seblak Jebred Gegerkalong, Jl. Gegerkalong Hilir No. 83

Seblak Jebred Kopo, Jl. Taman Kopo Indah II No. 64

Seblak Jebred Cimahi, Komplek Nusa Hijau, Jl. Citeureup Blok A No. 14

Jangan lupa nonton videonya ya, like dan subscribe juga!

Nilai Versi Kami

Suasana & Tempat - 8.5
Rasa - 8
Pelayanan - 8
Harga - 8

8.1

Menurut kita, Seblak Jebred ini memang cukup recommended. Rasanya enak nimat pedo elommmmm!!!


Youtube Subscribe Follow Instagram

Tentang Rika Fauzy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *