(Update) Tempat Ngopi Dan Nongkrong Terbaik Di Bandung, Buktikan!

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia dengan berbagai tempat yang menarik di dalamnya, salah satunya adalah tempat untuk ngopi atau sekedar nongkrong dengan teman. Banyaknya tempat-tempat tersebut menjadikan Bandung menjadi kota favorit di kalangan anak muda. Nah, bagi Anda yang juga ingin merasakan suasana santai di Kota Bandung, Anda wajib mengetahui beberapa tempat ngopi dan nongkrong terbaik di Bandung.

7 Tempat Ngopi Dan Nongkrong Terbaik Di Bandung, Buktikan!
(Image By tangyan)

Rekomendasi Tempat Ngopi Dan Nongkrong Di Bandung

Jika Anda ingin menikmati suasana kota Bandung sampai larut malam, tidak ada salahnya jika Anda mencoba sensasi ngopi dan nongkrong di beberapa tempat di bawah ini.

1. Yumaju Coffee

Yumaju Coffee
(Image By Yumaju Coffee)

Tempat ngopi dan nongkrong di Bandung yang pertama adalah Yumaju Coffee yang beralamat di Jl. Maulana Yusuf No 10 Bandung, 40115. Cafe ini buka pada hari senin sampai Jumat dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 22.00. Sedangkan pada hari weekend (Sabtu dan Minggu) buka pukul 07.00 sampai dengan 23.00. Tempatnya yang ada di tengah Kota Bandung dan dengan papan nama yang sedikit kecil membuat café ini memang sedikit sulit untuk ditemukan.

Bangunan cafe ini memiliki desain yang simple dan sangat elegant dengan dekor warna putih dan krem kayu (bergaya Skandinavian). Selain itu, cafe ini dibagi menjadi dua ruangan, di mana bagian dalam ruangan memiliki kapasitas 24 seat dan merupakan area no smoking serta terdapat meja bar untuk area kerja kasir dan barista. Sedangkan di bagian luarnya (outdoor) terdapat 8 meja yang bisa Anda gunakan.

Jika Anda berada di dalam cafe ini, Anda akan merasakan aroma kopi yang menyebar ke seluruh ruangan. Anda juga bisa menikmati kopi sembari mengerjakan tugas kerja atau tugas kuliah karena cafe ini dilengkapi dengan fasilitas wifi yang memuaskan. Selain kopi, Anda juga bisa memilih menu makanan lain seperti snack dan makanan berat atau juga roti-rotian.

Alunan music jazz yang ada di dalam Yumaju Coffee ini akan semakin membuat Anda merasa nyaman jika berada di sini. Oleh karena itu, tidak heran jika Yumaju Coffee ini merupakan salah satu tempat ngopi dan nongkrong yang asyik bersama teman di kota Bandung.

2. Mimiti Coffee

Mimiti Coffee
(Image By Mimiti Coffee)

Mimiti Coffee beralamat di Jl. Sumur Bandung No 14 Bandung, 40321. Cafe ini buka pada hari Senin sampai Sabtu pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00. Sedangkan pada hari Sabtu sampai Minggu buka pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00.

Mimiti Coffee memiliki ruang outdoor yang terdapat banyak tempat duduk dari kayu. Warna bangunannya didominasi warna monokrom dan kaca, namun tidak terlalu banyak dekorasi yang dipajang. Memiliki lebih dari 140 seats di mana 60% seats berada di area luar dan 40% seats berada di area dalam menjadikan cafe ini lumayan luas.

Seperti kebanyakan cafe-cafe lainnya, bagian dalam cafe merupakan area no smoking. Salah satu yang menjadikan Mimiti Coffee sangat hits di kalangan anak muda Bandung adalah tempatnya yang sangat instagrammable. Banyak terdapat spot-spot foto yang bisa Anda temukan di tempat ini. Anda pasti akan sangat betah untuk berlama-lama menikmati malam kota Bandung bersama teman atau sahabat di Mimiti Coffee ini.

3. Morning Glory Coffee

Morning Glory Coffee
(Image By Morning Glory Coffee)

Morning Glory Coffee berdiri pada tahun 2006 di Komp Ruko Setrasari Mall Kav C2 No 31 Bandung. Cafe ini buka pda hari kerja (Senin – Jumat) pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 22.00. Sedangkan pada saat weekend (Sabtu – Minggu) pukul 07.00 sampai 23.00.

Lokasi Morning Glory Coffee ini berada di belakang Setrasari Mall dekat dengan Toserba Griya. Salah satu ciri yang dari dulu sampai sekarang masih ada adalah adanya mesin roasting kopi yang diletakkan di area depan. Anda akan mencium aroma kopi di seluruh ruangan jika barista sedang me-roasting kopi.

Meskipun area depan Morning Glory Coffee ini terlihat kecil, namun tidak pada bagian dalamnya. Sebab, jika Anda sudah mulai masuk ke cafe ini maka Anda akan melewati area coffee bar dan ruangan outdoor yang sangat luas dengan sofa dan meja kayu. Oleh karena itu, cafe ini sangat cocok jika Anda gunakan untuk menikmati kopi berkualitas sembari melakukan meeting bersama rekan kerja ataupun sekadar berkumpul bersama.

4. Two Cents Brew Believer

Two Cents Brew Believer
(Image By Two Cents Brew Believer)

Tempat ngopi dan nongkrong di Bandung yang selanjutnya adalah Two Cents Brew Believer yang beralamat di Jl. Cimanuk No 2 Kota Bandung, 40115. Buka pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 23.00 di hari kerja (Senin – Jumat. Kemudian pada saat weekend buka pukul 07.00 sampai dengan pukul 24.00.

Cafe ini sangat baik jika direkomendasikan untuk teman atau rekan kerja Anda dari luar kota sembari meeting atau hanya sekedar ngobrol dan bersantai. Selain itu, lokasinya juga sangat strategis berada di tengah kota, sehingga sangat ideal untuk ketemuan.

Jika Anda berada di cafe ini, Anda akan menemukan ornamen kayu dan besi berwarna hitam. Ruangan dalam yang merupakan ruangan bebas asap rokok, dan ada area luar untuk yang merokok. Anda juga bisa menemukan menu makanan yang enak mulai dari kue dan roti, snack sampai dengan makanan berat. Pengunjung di Two Cent Brew Believer ini kebanyakan pegawai kantoran yang mampir selepas pulang kerja.

5. Sejiwa Coffee

Sejiwa Coffee
(Image By Sejiwa Coffee)

Sejiwa Coffee berada di Jl. Progo No 15 Kota Bandung 40115 dan buka setiap hari pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 23.00. Semua ruangan di cafe ini dipenuhi dengan warna monokrom dan putih. Selain itu, Sejiwa Coffee ini terdiri dari dua lantai yang menyerupai gudang namun dengan tembok kaca. Di bagian lantai dasar ruangan terdapat beberapa meja dan bar dengan sistem island yang ada di tengah-tengah. Tempat ini juga menjadi salah satu cafe yang sangat hits di kota Bandung. Apalagi, lokasi cafe ini juga terkenal dengan wisata kulinernya.

Anda tak perlu takut mahal ketika nongkrong sambil ngopi disini, hargannya juga standar sekitar 30 ribu dan 65 ribuan sudah membuat Anda bisa kenyang. Untuk menu camilannya disini seperti crispy, steak dan masih ada lagi lainnya.

Selanjutnya Jika Anda penyuka selfie, maka cafe ini sangat cocok karena memiliki banyak spot untuk berfoto. Meskipun Anda datang bersama rombongan, namun Anda tidak usah khawatir sebab Sejiwa Coffee memiliki banyak meja dan kursi yang bisa Anda gunakan. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih nyaman dan asyik untuk ngobrol dan nongkrong bersama teman-teman Anda.

6. Warung Kopi Purnama

(Image By Warung Kopi Purnama)

Warung Kopi Purnama beralamat di Jl. Alkateri No.22 (Asia Afrika) Kota Bandung 40111. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 06.30 sampai dengan pukul 22.00. Warung Kopi Purnama ini sudah sangat legendaris di kota Bandung karena sudah ada sejak 1930 lalu. Oleh karena itu, semua orang Bandung asli rasanya pasti akan tahu dengan tempat ngopi yang satu ini. Pemberian nama Warung Kopi Purnama sendiri setelah 30 tahun berdiri yaitu pada tahun 1960, dan hingga kini sudah dikelola oleh generasi ke empat.

Di Warung Kopi Purnama ini, Anda akan menemukan kopi susu dan juga makanan lokal yang sangat lezat untuk dinikmati bersama secangkir kopi. Anda juga bisa membuka laptop sembari mengerjakan tugas kuliah atau tugas kantor bersama teman-teman Anda. Namun, Anda akan sangat terganggu karena tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung apalagi pada saat weekend ataupun liburan.

Warung kopi ini dibagi menjadi dua bagian yaitu area indoor dan area outdoor. Namun, dekorasi bangunan ini sengaja dipertahankan seperti dulu untuk menambah kesan eksotis. Ditambah lagi dengan adanya foto-foto keluarga zaman dulu yang ditempel di tembok. Berbagai pilihan menu makanan bisa Anda dapatkan di warung kopi Purnama ini seperti yamien, rames dan masih banyak lagi yang lain.

7. Old Ben’s Garage & Coffee

(Image By Old Ben’s Garage & Coffee)

Tempat ngopi dan nongkrong di Bandung yang lainnya adalah Old Ben’s Garage & Coffee. Cafe ini beralamat di Jl. Terusan Prof. DR. Sutami No 23, Sukasari, Kota Bandung 40151. Buka setiap hari dari Senin sampai Sabtu pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 21.00.

Old Ben’s Garage & Coffee memiliki dua area yaitu di bagian depan yang merupakan area no smoking dan di bagian belakang yang merupakan area smoking. Anda juga bisa mendapatkan free flow air putih atau infused water yang bisa Anda nikmati kapan saja. Jika Anda datang bersama teman-teman, maka Anda bisa menggunakan meja panjang dengan kaki tinggi yang ada di bagian belakang agar lebih puas ngobrol dan berkumpul bersama. Anda juga bisa berdiskusi mengenai tugas ataupun kerjaan bersama teman kerja di cafe ini karena suasananya yang sangat nyaman.

Untuk menemukan Old Ben’s Garage & Coffee, Anda bisa menyusuri jalan kearah Setrasari dan ambil arah Sarijadi. Kemudian ikuti arah sampai belok kanan kembali ke Setrasari. Anda akan menemukan Old Ben’s Garage & Coffee di sebelah kanan setelah CheckPoint Autocare.

Update….

8. Cafe Sydwic Bandung

Cafe Sydwic Bandung
Sumber: instagram.com/sydwic

Café yang selalu ramai dikunjungi setiap harinya adalah café Sydwic di Bandung. Letaknya beralamatkan di Jl. Cilaki No. 63, Bandung menawarkan desain modern dengan tema hitam putih dan cokelat pada ruangan café-nya. Menariknya lagi di tempat tongkrongan satu ini banyak sekali para anak muda yang mengunjunginnya.

Café Sydwich ini juga menawarkan menu untuk semua orang, yang artinya ada macam-macam masakan khas nusantara maupun luar negeri yang di adopsi disini. Salah satu contohnya seperti Spaghetti. Untuk drink di café ini seperti biasanya menyediakan menu kopi susu sebagai andalannya.

9. Cafe and Resto (Please Please Please)

Cafe and Resto (Please Please Please)
Sumber: instagram.com/ppplease.eat

Berikutnya, buat anda yang ingin nongkrong di Bandung bersama pacar maupun teman ada baiknya untuk memilih café Please Please Please. Menawarkan tempat tongkrongan untuk sekedar minum dan juga makan letaknya café ini di Jl. Progo No. 37, Citarum.

Café Please Please Please ini menyediakan menu yang bisa dikatakan lengkap, dengan rasa yang cocok untuk lidah masyarakat Indonesia, café and resto ini semakin ramai dikunjungi setiap hari. Menu andalan disi terdapat nasgor (nasi goreng) dan juga bacon yang harganya sekitaran di tarif hanya 30 sampai 70 ribuan.

10. Cafe Your Good

Cafe Your Good
Sumber: instagram.com/yourgood_

Kota Bandung memang tak pernah kekurangan dengan yang namanya tempat tongkrongan, salah satunya café Your Good. Cafe satu ini mempunyai tema serba pink sehingga café ini terlihat cantik sekali. Tak heran jika café yang lokasinya di Jl. Dipati Ukur ini selalu di kunjungi anak muda khususnya para wanita.

Yang paling menarik di café Your Good ini menyuguhkan banyak menu pilihan yang bisa anda pilih, seperti drink yoghurt dengan aneka pilihan rasa buah segar dan juga menu makanan nusantara. Untuk jam operasional café Your Good ini di buka mulai jam 10 pagi hingga tengah malam.

11. Cafe Love Uniqorn

Cafe Love Uniqorn
Sumber: instagram.com/loveuniqorn

Café di Bandung memang memiliki segala cara untuk membuat konsumennya menjadi tertarik, seperti pada café Love Uniqorn satu ini yang sangat unik nan cantik karena dihiasi Unicorn seperti pada film kartunnya.

Ada aneka ragam menu andalan di café Love Uniqorn ini seperti halnya makanan nusantara dan minuman susu maupun kopi. Café ini beralamatkan di Jl. Bengawan No. 33 dan jam bukanya mulai pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam hari.

12. Cafe Little Collins

Cafe Little Collins
Sumber: instagram.com/littlecollins.bdg

Salah satu café di bandung yaitu Little Collins mempunyai terbuka namun mengusung konsep dedaunan yang hijau segar. Disamping itu café ini sangat nyaman untuk bersantai sekaligus ngobrol bersama sahabat bahkan pacar sekalipun.

Café Little Collins yang berada di Jl. Sumatera, Sumur Bandung ini menyediakan beraneka ragam kuliner khas Indonesia, dimana harganya begitu pas sekali untuk kantong mahasiswa sekitar 20 ribu sampai 100 ribu saja.

13. Cafe Cozy

Cafe Cozy

Satu lagi tempat tongkrongan yang harus kalian kunjungi jika berada di Bandung seperti Cafe Cozy, café ini menyediakan tempat yang nyaman buat pengunjungnya, karena terdapat tanaman gantung yang berada di dalam pot keren.

Di samping itu Café Cozy ini lokasinya berada di Cihampelas Walk, menawarkan makanan dan minuman khas Indonesia yang hargannya cukup terjangkau. Untuk jam operasionalnya di buka mulai jam 9 pagi hingga jam 21.00 WIB.

Itulah ke beberapa tempat ngopi dan nongkrong di Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi. Anda bisa memilih salah satunya untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman ataupun rekan kerja.

Tentang Rian Herdiana

Merasa terus tertantang, terus bergerak maju untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan SEO, dan membangun reputasi serta mengembangkan jaringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.