Home Teknologi Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Update Tahun 2019)

Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Update Tahun 2019)

Di era teknologi ini, laptop menjadi alat yang tidak bisa dipisahkan dengan aktivitas manusia sehari-hari terlebih bagi orang yang sudah menyangkut dengan urusan pekerjaan. Sangat banyak ativitas yang bisa kita lakukan dengan menggunakan laptop seperti menulis, mengolah data, bermain game dan masih banyak lagi aktivitas lainnya.

Semakin tahun semakin banyak produsen laptop yang berkembang dan memberikan berbagai macam fitur yang menarik. Namun untuk kali ini kita akan membahas produsen laptop yang berasal dari negara Taiwan yaitu Asus. Pada awalnya Asus ini memiliki nama Pegasus namun seiring berjalannnya waktu, Pegasus ini mempersingkat namanya menjadi Asus.


Dari banyaknya tipe laptop yang di tawarkan oleh Asus, kira-kira laptop Asus terbaik seri manakah yang terbaik di 2019 ini? Mari kita simak artikel berikut ini:

Asus Zenbook 13 UX331UN

Asus Zenbook 13 UX331UN

Laptop Asus terbaik pertama yang akan kita bahas adalah seri Asus Zenbook 13 UX331UN. Laptop ini termasuk dalam kategori laptop kelas premium, ditenagai oleh prosesor generasi terbaru yaitu Intel Core I7 8th Gen U-Series “Kaby Lake-R” yang pasti akan membuat peforma dari laptop ini sangat mumpuni. Selain peformanya yang baik, Asus Zenbook 13 UX331UN ini juga memiliki penampilan yang cukup anggun dan mewah! Bodynya yang tipis juga membuat laptop ini terlihat semakin elegan.

Keunggulan lainnya dari Asus Zenbook 13 UX331UN ini adalah dimana laptop ini memiliki graphics card add on GeForce Mx150 2 Gb GDDR5 yang membuat para konten kreator akan merasa dimudahkan ketika menggunakan laptop ini karena memiliki akselerasi grafis yang cukup baik.

Laptop seri ini memiliki layar sebesar 13,3 inci dengan resolusi Full HD yang juga mengadopsi desain bezel yang tipis Nano Edge Display setebal 6,86 mm saja. Sehingga laptop seri ini memiliki ukuran bodi lebih kecil dibanding dengan laptop lainnya yang sama memiliki ukuran 13,3 inci. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh laptop ini adalah dimana Asus Zenbook 13 UX331UN ini memiliki tingkat colour gamut sRGB 10% dengan kecerahan yang mencapai 300 nits, sehingga mampu menciptakan warna yang lebih realistis.

Untuk harganya sendiri laptop ini dibandrol dengan harga kisaran Rp. 19.299.000,- dengan spesifikasi i7 8550U+16 GB RAM+ SSD 512 GB. Sedangkan untuk spesifikasi i5 8250U+8 GB RAM+ SSD 256 GB dibandrol dengan harga kisaran Rp. 16.299.000,-.

Asus VivoBook E403NA

Asus VivoBook E403NA

Laptop Asus terbaik selanjutnya yang akan kita bahas adalah laptop keluaran terbaru dari Asus yaitu Asus VivoBook E403NA. Laptop ini juga memiliki peforma yang cukup baik, dengan layar berukuran 14 inci dan resolusi FULL HD 1080p (1920 x 1080 piksel) membuat laptop ini cukup nyaman ketika digunakan. Selain itu laptop ini juga mampu bekerja dengan sangat gesit karena dukungan prosesor Intel Pentium Quad-Core N4200 1.1 Ghz (Turbo up to 2.5 GHz). Ditambah dengan paduan Ram DDR3L 4GB berkecepatan 1600 MHz ditambah media penyimpanan eMMC berkapasitas 128 GB.

Laptop Asus ini juga dilengkapi teknologi IceCool yang bisa membuat Asus VivoBook E403NA tetap dingin meski digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Laptop ini juga bisa termasuk dalam kategori laptop premium, karena dengan bobotnya yang hanya 1,5 kg membuat laptop ini lebih mudah di bawa kemana-mana. Namun anehnya dari berbagai macam keunggulan fiturnya, laptop Asus seri ini di jual dengan hara yang cukup murah! Yaitu kisaran Rp. 5.300.000,- saja.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik

Asus ZenBook 14 UX433

Asus ZenBook 14 UX433

Laptop yang memiliki layar berukuran 14 inci ini memiliki tampilan yang cukup elegan. Memiliki bezel yang sangat tipis membuat Asus ZenBook 14 UX433 ini terlihat mirip dengan laptop berukuran 13 inci. Sehingga sudah dipastikan laptop ini memiliki bobot yang lebih ringan dari laptop berukuran 14 inci lainnya.

Namun meski laptop ini terlihat sangat imut, masalah performanya tidak perlu diragukan lagi! Ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 8565U 4C/8T 1,8 GHz up to 4,6 GHz membuat laptop ini bisa bekerja sangat baik. Ditambah dengan GPU Intel UHD 620/NVIDIA MX150 dan RAM 16 GB LPDDR3 Single Channel, membuat kinerja laptop ini cukup baik ketika memainkan game dengan grafik yang cukup tinggi. Dan untuk harganya sendiri Asus ZenBook 14 UX433 ini di bandrol dengan harga sekitar Rp. 14.000.000,-

Asus ZenBook Pro UX580

Asus ZenBook Pro UX580

Laptop Asus terbaik seri ini memiliki tampilan yang cukup berbeda dari laptop-laptop lainnya, yaitu dimana touchpad dari Asus Zenbook Pro UX580 ini berupa layar juga. Dimana membuat laptop ini jelas menjadi laptop multitasking karena selain berfungsi sebagai touchpad, layar kecil yang terdapat di Asus ZenBook Pro UX580 ini juga mampu berfungsi sebagai pemutar music dan juga bermain game.

Untuk layar utamanya sendiri tidak perlu diragukan lagi, berfungsi sama sebagai layar touch dan memiliki besar 15,6 inch dengan bezel yang cukup tipis, sehingga muat pada desain dimensi layar untuk 14 inch pada umumnya. Layarnya sendiri memiliki resolusi yang sangat tinggi yaitu 4K UHD 3840 x 2160 pixel IPS, yang mampu menyajikan akurasi warna baik dengan tingkat reproduksi warna Adobe RGB hingga 100% dan Delta E < 2. Layarnya sendiri telah dikalibrasi dan divalidasi oleh Pantone.

Masalah kinerja laptop ini tentu tidak perlu di ragukan lagi, karena Asus ZenBook Pro 15 UX580 ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-8750H dan kartu grafis NVidia GeForce GTX1050 4GB GDDR5 VRAM, RAM DDR4 16 GB, juga telah dilengkapi dengan M.2 NVMe PCIe SSD sebesar 1 TB. Untuk kelengkapan konektivitasnya, ZenBook Pro ini telah dilengkapi dengan 2x USB 3.1 Type-C ditambah dengan dukungan Thunderbolt 3, 2x USB 3.1, HDMI, jack audio, microSD card reader, juga sensor Fingerprint. Sedangkan untuk harganya sendiri Asus ZenBook Pro 15 UX580 ini dibandrol dengan harga kisaran Rp. 35.999.000,-.

Asus ROG Strix Hero II (GL504GM)

Asus ROG Strix Hero II (GL504GM)

Laptop Asus terbaik seri ini dikenal sebagai laptop yang diciptakan khusus untuk para pecinta games. Dengan menggunakan kekuatan prosesor dari Intel Core i7 generasi ke 8 Coffee Lake dengan fitur 6 core 12 thread membuat laptop ini mampu bekerja dengan baik ketika digunakan untuk memainkan game yang  berat. Didukung dengan layar FULL HD (1920×1080) dan memiliki tingkat refresh rate hingga 144Hz.

Penampilan dari Asus ROG Strix Hero II (GL504GM) ini juga cukup unik dengan keyboard yang lebih gemerlap daripada laptop Asus lainnya. Selain itu karena memang Asus seri ini diciptakan khusus untuk para gamers maka keyboardnya sendiripun sedikit berbeda dari pada keyboard biasa lainnya. Sehingga bisa mempermudah para gamers yang menggunakannya.

Selain tampilan keyboardnya yang unik, keyboard dari laptop ini juga memiliki kekuatan tekanan yang berbeda, yaitu lebih kuat dari pada laptop lainnya. Sehingga laptop ini bisa bertahan lebih baik meskipun kamu menggunakan laptop ini untuk bermain games secara intens. Jika kamu menginginkan laptop ini kamu harus menyiapkan budget sebesar Rp. 18.000.000,-.


Itulah beberapa referensi laptop Asus terbaik di tahun 2019 ini, cukup menarik bukan? Jika dibandingkan dengan produsen lain, Asus ini memang tidak pernah berhenti untuk menciptakan beragam laptop dengan spesifikasi yang mumpuni dan memenuhi berbagai macam kebutuhan penggunanya. Dari mulai laptop untuk kebutuhan office atau pengolahan data, kebutuhan multimedia, sampai kebutuhan para gamers yang pasti sangat membutuhkan laptop dengan kinerja yang tinggi, dan juga penggunaan dalam waktu yang cukup lama.

Ketahanan dari laptop Asus ini juga patut diperhitungkan karena meskipun desain laptopnya tipis-tipis namun tetap memiliki kekuatan yang baik. Begitupun dengan motherboardnya yang dikenal memiliki kualitas yang baik juga sehingga memiliki ketahanan yang cukup lama.

Namun seperti yang banyak di bicarakan oleh orang-orang mengani laptop Asus ini, meskipun memiliki spesifikasi yang cukup tinggi tapi harganya tetap bersahabat. Dan yang perlu kalian ketahui bahwa produsen Asus ini sering mendapatkan penghargaan dari dalam negeri bahkan penghargaan dari luar Negeri. Dengan begitu sudah dipastikan bahwa produk-produk dari Asus ini memiliki kualitas yang bisa di andalkan.

Tentang Rian Herdiana

Merasa terus tertantang, terus bergerak maju untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan SEO, dan membangun reputasi serta mengembangkan jaringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *