Kampung Sapi Adventure Batu Malang: Outbound Seru Sekaligus Wahana Belajar

Malang adalah salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang memiliki destinasi wisata paling lengkap. Mulai dari wisata alam seperti pantai, laut, pegunungan, dataran tinggi atau wisata buatan seperti wahana permainan, taman, playground dan lain sebagainya.

Tidak heran jika kota ini menjadi kota wisata yang diidamkan untuk dikunjungi ketika musim liburan datang. Setiap tahun kota ini selalu memunculkan wahana wisata baru dan menarik yang bisa Anda kunjungi. Salah satu wisata terbaru adalah Kampung Sapi Adventure Batu Malang.

Wahana dan Aktivitas di Kampung Sapi Adventure Batu Malang

Wisata yang paling nyaman dan menyenangkan adalah traveling bersama keluarga. Bersama orang-orang terdekat dan tersayang, Anda bisa menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Menikmati alam tempat wisata yang indah dan menarik untuk dinikmati. Kampung Sapi Adventure terletak di kota Batu Malang Jawa Timur. Dengan panorama alam yang hijau menenangkan, Anda bisa menikmati setiap sudut tempat ini bersama keluarga besar.

Berikut ini adalah beberapa wahana yang bisa Anda dapatkan di Kampung Sapi Adventure Batu Malang. Diantaranya adalah:

1. Belajar memerah susu sapi

Belajar memerah susu sapi di Kampung Sapi Adventure Batu Malang

Seperti namanya, Kampung Sapi Adventure Batu Malang merupakan sebuah objek wisata yang dikhususkan untuk aktifitas yang berhubungan dengan hewan ternak sapi. Tentu saja, namanya juga kampung sapi. Tontonan utama di lokasi ini adalah sapi. Anda bisa memperkenalkan hewan mamalia yang satu ini pada anak.

Seperti yang Anda ketahui, tidak semua tempat bisa memelihara sapi dengan mudah. Mungkin Anda akan jarang menemui sapi di kota-kota besar. Belum lagi perawatannya yang membutuhkan tempat cukup luas. Kota besar yang sudah penuh sesak oleh hunian pasti tidak memiliki cukup ruang untuk merawat seekor sapi. Jadi, pilihan yang tepat jika Anda mengajak anak-anak untuk berlibur ke sini.

Anak-anak bisa mulai berkenalan dengan sapi. Anda bisa memperkenalkan dan mengedukasi mereka mengenai hewan ternak penghasil susu ini. Berbicara mengenai susu, Anda bahkan bisa memerah susu secara langsung. Anak-anak pasti akan antusias untuk melakukan aktivitas yang bisa dibilang jarang terjadi ini.

Di sini, Anda akan melihat berbagai macam dan jenis sapi. Belajar lebih mendalam bagaimana cara merawat sapi, bagaimana cara memberi makan, bagaimana cara merawat jika si sapi sedang sakit dan lain sebagainya. Hal ini juga sekaligus menambah ilmu pengetahuan Anda tentang sapi.

2. Arena Outbond Anak

Arena Outbond Anak di Kampung Sapi Adventure Batu Malang

Kampung Sapi Adventure juga menyediakan arena outbond untuk anak-anak. Wahana yang tepatnya terletak di Jl Makam Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu ini memiliki lokasi yang cukup luas. Ada berbagai macam permainan anak yang bisa dilakukan seperti flying fox, jungkat jungkit, dan lain sebagainya.

Dengan halaman yang luas, Anak akan senang berlarian kesana kemari. Permainan outbound akan melatih ketangkasan, kecepatan, kreativitas dan kepercayaan diri anak. Outbound memang perlu sesekali dilakukan sebagai penyeimbang kegiatan anak yang setiap harinya dihadapkan pada kesibukan belajar yang panjang. Kesenangan dan keseruan ini akan mengembalikan keceriaan anak-anak.

3. Bermain Bersama Kelinci

Bermain Bersama Kelinci di Kampung Sapi Adventure Batu Malang

Selain sapi, Kampung Sapi Adventure Batu Malang juga memiliki hewan peliharaan lain yaitu kelinci. Berbicara tentang kelinci, siapa sih yang tidak suka dengan hewan kecil berbulu yang lucu dan menggemaskan ini? Hampir semua anak kecil menyukainya. Jangankan mereka, banyak pula orang dewasa yang suka menggendong dan mengelus-elus bulu lembut milik si kelinci.

Wahana ini memiliki puluhan kelinci yang bersih dan terawat. Anda bisa bermain bersama mereka. Memberi makan, main kejar-kejaran atau sekedar berfoto-foto. Anda juga bisa mengajarkan pada anak untuk mencintai semua hewan termasuk kelinci. Semua aktivitas ini pasti akan membuat Anda dan keluarga tersenyum bahagia.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Wonosobo Paling Hits dan Instagramable

Mengapa Harus Mengunjungi Kampung Sapi Adventure Batu Malang?

Setiap orang pasti memiliki alasan tersendiri ketika mereka memutuskan untuk memilih sebuah tempat wisata. Termasuk ketika Anda memilih untuk berkunjung ke tempat wisata Kampung Kampung Sapi Adventure yang berlokasi di Malang. Anda pasti bertanya-tanya, semenarik apa sih tempat wisata ini sehingga Anda harus mengunjunginya? Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa memperkuat alasan Anda, Diantaranya adalah :

1. Lokasi Wisata yang Menarik

Ketika mendengan kata “Malang”, apa yang terlintas dalam benak Anda? Tentu saja kota yang dingin dengan pemandangan alam luar biasa. Ya, betul sekali. Di Kampung Sapi Adventure Batu Malang ini Anda dijamin akan mendapatkannya. Berada di lokasi dataran tinggi, wahana wisata ini sudah pasti menyajikan udara pegunungan sejuk dan segar. Anda akan merasakan udara yang masih penuh dengan oksigen dan serasa ingin menghirupnya dalam-dalam.

Anda juga akan mendapatkan bonus pemandangan alam yang luar biasa. Selain itu, setting pedesaan akan membuat Anda mengenang dan bernostalgia dengan alam yang sudah lama terlupakan, tergilas oleh pembangunan kota yang kian sesak. Oleh sebab itu, sangat tepat sekali jika Anda mengunjungi tempat ini untuk merefresh otak dan pikiran yang sudah terlalu penuh oleh hal-hal yang harus dipikirkan setiap harinya. Kembalikan mood dan dapatkan suasana bahagia dengan kembali bersentuhan dengan alam.

2. Liburan Murah Meriah

Jika selama ini Anda sudah jenuh dengan liburan hutan gedung yang mahal dan membosankan, mungkin kini saatnya Anda mencoba liburan alam sesungguhnya dengan tarif amat murah. Tiket masuk ke lokasi ini sangat terjangkau. Anda tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak ketika Anda berlibur ke Mall atau pusat perbelanjaan. Belum lagi bonus susu segar yang bisa Anda nikmati di sana, pasti Anda tidak akan kecewa mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

Kampung Sapi Adventure Batu Malang merupakan salah satu wahana wisata yang kini sedang gencar diiklankan. Selain mendapatkan kesenangan berwisata atau piknik di alam pegunungan, Anda bisa sekaligus belajar mengenai hewan ternak sapi dan kelinci. Jadi, tunggu apa lagi? Segera jadwalkan liburan ke wahana seru ini.

Kontak Kampung Sapi Adventure

Alamat: Jl. Makam, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236

Jam Buka: Pukul 08.00 s/d 15.00 WIB

No. Telepon: 0812-6005-4454

Instagram: @kampungsapiadventure

Facebook: https://www.facebook.com/pg/kampungsapi

Tentang Rian Herdiana

Merasa terus tertantang, terus bergerak maju untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan SEO, dan membangun reputasi serta mengembangkan jaringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.