Tempat Wisata di Lombok yang Cocok Buat Kamu dan Keluarga

Apakah Anda penat dengan kegiatan yang padat?

Yuk, rehat dulu beberapa hari dengan traveling dan menikmati tempat wisata di Lombok yang cocok buat kamu dan keluarga.

Lombok memang memiliki banyak tempat wisata, namun yang berikut ini bisa untuk kamu yang ingin membawa serta keluarga untuk refreshing.

Narmada Botanic Garden

Narmada Botanic Garden

Salah satu tempat wisata yang paling cocok untuk kamu dan keluarga adalah Narmada Botanic Garden.

Tempat ini merupakan tempat wisata hits yang tergolong baru karena dibuka pada 11 Maret 2018 lalu. Oleh karena itu kamu bisa ke sana sembari menikmati kebersamaan bersama keluarga.

Tamannya juga ditata apik dengan lahan yang berdiri di atas area persawahan seluas 1 hektar. Ada beragam fasilitas yang bisa dinikmati misalnya kebun kejujuran dan lokasi bermain panah.

Untuk kebun kejujuran, para pengunjung diizinkan panen buah sendiri, jadi kamu dapat merasakan sensasi memetik buah sendiri meskipun bukan di kebun pribadi.

Beralih ke kebun bunga. Ya, Narmada Botanic Garden juga menanam bunga agar lokasi wisata ini tampak semakin indah. Bunga yang ditanam ialah bunga matahari sehingga spot fotonya menjadi lebih menarik.

Jarak menuju Narmada Botanic Garden hanya sekitar 10 km dari pusat Kota Mataram.

Lombok Elephant Park

Lombok Elephant Park

Dari namanya saja sudah jelas bahwa taman ini merupakan taman gajah. Namun kamu tidak hanya akan melihat gajah di sana, tapi juga beragam burung, buaya, monyet, landak, orang utan dan jenis satwa lainnya.

Kamu akan belajar banyak mengenai satwa yang ada di sana karena terdapat beragam jenis satwa unik yang jarang ditemukan di tempat lainnya.

Pengunjung taman tersebut akan disambut dengan raut wajah burung kakak tua sehingga membuat kamu lebih penasaran dengan penghuni taman lainnya.

Sentuhan gajah juga dapat dirasakan ditambah lagi kamu diizinkan untuk melingkari kebun binatang dengan menunggangi gajah.

Segera bawa serta keluarga kamu untuk belajar sambil bermain di Lombok Elephant Park.

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Jika dilihat dari hasil pencarian di internet, kamu menilai sendiri bagaimana indahnya pemandangan dari wisata Pusuk Sembalun.

Pemandangannya tampak lebih megah karena dihias dengan penampakan Gunung Rinjani, apalagi disertai dengan awan dan kabut.

Lokasinya tepat di daerah pegunungan yang berudara sejuk. Kamu juga dapat memetik strawberry yang segar dari atas ketinggian tempat ini.

Lokasi tempat ini juga kerap dijadikan sebagai kawasan yang dituju para pendaki Gunung Rinjani. Wajar saja, ketinggian lokasinya berada di 1.250 meter di atas permukaan laut.

Ada banyak spot foto bagi kamu yang ingin mengabadikan setiap momen.

Jarak tempuh menuju lokasi diperkirakan hanya memakan waktu selama 2,5 jam perjalanan.

Rumah Adat Dusun Sade

Rumah Adat Dusun Sade

Pengenalan budaya asli Lombok bisa diperoleh dari lokasi wisata Rumah Adat Dusun Sade. Kamu bisa mempelajari budaya masyarakat Lombok di sana.

Suku Sasak yakni suku yang mendiami dusun Sade masih memegang teguh budaya yang diwarisi oleh nenek moyang. Maka dari itu dusun tersebut dinobatkan sebagai tempat mempelajari berbagai hal terkait kebudayaan Lombok.

Lokasi tempat ini berada tepat di Desa Rambitan, Pujut.

Pemandangan di sini cukup unik karena terdiri dari rumah adat khas yang dibangun menggunakan bambu dan atap alang-alang.

Rumah-rumah tersebut dirawat dengan baik sehingga tampak tertata dengan baik.

Sekian penjelasan mengenai tempat wisata di Lombok yang cocok buat kamu dan keluarga.

Tentang Rian Herdiana

Merasa terus tertantang, terus bergerak maju untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan SEO, dan membangun reputasi serta mengembangkan jaringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *